Sekilas Info

Dua Rumah Warga Skip Ambon Tertimpa Longsoran Tanah dan Batu Akibat Hujan Deras

Foto: Humas Pemkot Ambon

satumalukuID- Hujan deras mengguyur Kota Ambon dan sekitarnya sejak pagi hingga siang tadi, Senin (4/5/2020). Peristiwa itu menyebabkan terjadinya tanah longsor.

Longsor membawa material tanah dan sebongkah batu besar jatuh menimpa dua rumah warga di Skip, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, pukul 12.30 WIT.

Dua rumah milik keluarga Fredy Wattimena di kawasan RT 004 RW 01 dan Ola Mailissa di RT 004/02, Skip Kelurahan Batu Meja ini hancur tertimpa material longsor.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Iptu Julkisno Kaisupy mengatakan, insiden itu tidak menyebabkan korban luka apalagi jiwa. Hanya saja, dinding belakang rumah kedua korban runtuh.

“Iya betul, longsor tadi terjadi di kedua RT tersebut yang mengakibatkan dinding rumah bagian belakang jebol. Tidak ada korban jiwa,” kata Kaisupy kepada satumalukuID.

Hingga sore tadi, upaya pembersihan material longsor tanah dan batu terus dilakukan warga setempat bersama Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Batu Meja serta anggota Satpol Pp Kota Ambon.

Mereka bergotongroyong melakukan kerja bhakti pengangkatan dan pembersihan reruntuhan longsor.

“Sampai petang ini kondisi di tempat kejadian perkara terpantau aman,” pungkasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!