Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Brimob Maluku Buka Dapur Lapangan untuk Masyarakat Dobo

Foto: satumalukuID/Humas Polda Maluku

satumalukuID- Aparat Brimob Polda Maluku, terus menggelar aksi kemanusiaan, menghadapi dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang menimpa masyarakat.

Aksi sosial berupa pembukaan dapur lapangan ini tak hanya di Kota Ambon, tapi juga dilaksanakan diberbagai daerah di Maluku.

Hari ini Minggu (3/5/2020), dapur lapangan dihelat oleh personel Kompi 2 Yon C Pelopor, di Dobo, Ibukota Kabupaten Kepulauan Aru.

"Kami turut melibatkan personil Koramil Dobo yang dipimpin Danramil 1503-03 Dobo Kapt Inf Dodie Masaoy," kata Komandan Kompi 2 Yon C Pelopor, Iptu Hidayat.

Mengusung tema "Bhakti Brimob Untuk Masyarakat", dapur lapangan yang berlangsung sejak pukul 10.00 WIT itu dilaksanakan di Markas Komando Kompi 2 Yon C Pelopor, Dobo.

"Kegiatan ini melibatkan personil gabungan POLRI dan TNI yaitu 30 Personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor dan 15 Personil Koramil 1503-03 Dobo," jelasnya.

Aksi sosial kemanusiaan tersebut, tambah Hidayat, dihelat sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat yang kini sedang dilanda wabah Covid-19, khususnya Kota Dobo.

"Pembukaan dapur lapangan ini kemudian menjadi makanan siap santap dalam bungkusan yang dibagikan kepada masyarakat," jelasnya.

Ratusan makanan tersebut dibagikan kepada warga di Kompleks Perek Pantai, dan Pasar Jargaria, Dobo.

Selain membagikan makanan, aparat gabungan ini juga sekaligus memberikan himbauan pencegahan penyebaran pandemik tersebut.

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan hati yang tulus. Sebagai anggota Polri niat kami untuk membantu masyarakat untuk meringankan pemenuhan kebutuhan harian masyarakat yang kurang mampu," jelasnya.

Selain membantu masyarakat terdampak Covid, rangkaian kegiatan pembukaan dapur lapangan ini juga sekaligus menghadapi momen Ramadan.

"Ini juga sebagai bentuk peduli antar sesama umat manusia dan diharapkan dapat menjadi berkah," tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!