Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

PLN Maluku Salurkan Bantuan Ribuan Alat Kesehatan Penanganan Covid-19 di Buru Selatan

Foto: Antara PLN melalui program PLN Peduli (CSR PLN) memberikan bantuan alat kesehatan bagi penanganan COVID-19 di kabupaten Buru Selatan, Provinsi Maluku.

satumalukuID- PLN Unit Induk Wilayah Provinsi Maluku dan Maluku Utara, menyalurkan bantuan alat kesehatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) kepada Pemerintah Kabupaten Buru Selatan, Sabtu (2/5/2020).

Melalui program "PLN Peduli", bantuan yang diserahkan langsung kepada Bupati Buru Selatan Tagop S. Soulissa tersebut, berupa Alat Pelindung Diri (APD), masker, sarung tangan medis dan thermo gun.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Buru Selatan kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PLN, karena telah memberikan bantuan alat kesehatan penanganan penyebaran Covid-19," kata Soulissa.

General Manager PLN Maluku dan Maluku Utara, Romantika Dwi Juni Putra, mengaku, program bantuan penanganan Covid-19 merupakan bagian dari aksi solidaritas seluruh BUMN yang berada di bawah posko BUMN se-Provinsi Maluku.

"Kami seluruh BUMN Maluku ini hadir untuk membantu pemerintah dalam rangka penanganan penyebaran virus corona di Maluku," kaya Romantika.

Menurutnya, PLN Maluku dan Maluku Utara mendapat amanah untuk membantu penanganan Covid-19 di Buru Selatan.

"Tentu kami harap ini dapat membantu penanganan virus corona khususnya bagi para petugas medis yang berada di lini terdepan," katanya.

Romantika juga menghimbau masyarakat untuk mengikuti himbauan dan aturan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

"Masyarakat agar dapat meminimalisir kegiatan di luar rumah dan tetap menggunakan masker apabila diharuskan untuk keluar rumah," pintanya.

Untuk diketahui, bantuan alat kesehatan (alkes) yang diserahkan tersebut adalah sebanyak 26 set APD, 5.000 buah masker, dan 1.500 sarung tangan medis, serta 5 unit alat pemeriksaan suhu tubuh atau thermo gun. Ribuan alkes yang diserahkan tersebut senilai Rp. 100.000.000.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!