Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Pesan Doni Monardo untuk Maluku: Hanya Kepatuhan Masyarakat yang Bisa Cegah Penyebaran Covid-19

Foto: satumalukuID/Ian Toisutta Gubernur Maluku Murad Ismail (kiri) saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, di Ambon, Kamis (30/4/2020).

satumalukuID- Gubernur Maluku, Murad Ismail, mengaku, akan sangat disayangkan jika ada warga Maluku yang meninggal karena terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Dia mengakui perkembangan penyebaran Covid-19 di Maluku terus mengalami peningkatan. Beruntung, kata dia, Maluku memiliki suhu panas sehingga tidak ada yang meninggal.

Dari 23 kasus, 12 diantaranya telah dinyatakan sembuh. Sementara 11 lainnya hingga saat ini masih dirawat.

Murad sempat merasakan khawatir dengan pasien 02, wanita berusia 74 tahun yang kini telah dinyatakan sembuh dari virus mematikan tersebut.

Mantan Dankor Brimob Polri ini mengakui kerap melaporkan setiap perkembangan  penanganan Covid-19 di Maluku kepada Ketua Gugus Tugas Nasional Penanganan Covid-19, Doni Monardo dan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Bahkan, lanjut Murad, mereka sangat memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Maluku dalam penanganan pandemi Covid-19 tersebut.

"Saya selalu lapor ini ke Pak Doni dan beliau selalu memberikan apresiasi kepada kita Maluku. Mendagri juga. Beliau sampaikan untuk dijaga agar tidak ada yang wafat. Karena sangat disayangkan jika ada warga Maluku yang wafat karena Covid-19," kata Murad di Kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon, Kamis sore (30/4/2020).

Menurut Murad, Doni Monardo berpesan, hanya kepatuhan masyarakat lah yang bisa mencegah penyebaran Covid-19.

"Mudah-mudahan pertengahan Juni atau di awal Juni Covid-19 ini sudah berakhir," harapnya.

Puranawiran Jenderal Bintang Dua Polri ini meminta kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga jarak dan selalu menggunakan masker.

Hingga pukul 12.00 WIT hari ini, yang terjadi perubahan hanyalah pada jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang kini tercatat 12 orang dan 59 Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Maluku.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!