Sekilas Info

Beli Makanan Berbuka Puasa di Waihaong Ambon, Kapolda Maluku Pantau Penerapan Physical Distance

Foto: satumalukuID/Humas Polda Maluku Kepala Polda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Baharudin Djafar, saat membeli makanan berbuka puasa di kawasan Waihaong, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Kamis sore (30/4/2020).

satumalukuID- Kepala Polda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Baharudin Djafar, terlihat membeli makanan berbuka puasa atau takjil di kawasan Waihaong, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Kamis sore (30/4/2020).

Selain membeli takjil di bulan ramadan, orang nomor 1 Polda Maluku ini sekaligus memantau aktivitas masyarakat baik pedagang maupun pembeli di kawasan tersebut.

"Saya ke sini mau beli takjil," ungkap Kapolda Maluku Baharudin Djafar kepada wartawan.

Menurutnya, masyarakat telah membangun tempat dagangannya itu. Siapa saja yang memiliki rejeki atau ingin merasakan kuliner berbuka puasa harus membeli.

"Kita yang ada rejeki harus perlihatkan, bahwa kita mau mengkomsumsi makanan-makanan masyarakat utamanya di bulan ramadan ini. Dan ini sangat berarti bagi masyarakat kita," terangnya.

Sambil melihat-lihat makanan takjil apa yang ingin disantap saat berbuka puasa nanti, Jenderal Bintang Dua Polri ini juga berbincang dengan warga dan pedagang.

Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat diharapkan untuk tidak cepat percaya dengan isu yang berkembang dan meresahkan.

Baharudin juga meminta masyarakat agar senantiasa menerapkan physical distance (jaga jarak), dan menggunakan masker saat akan membeli atau menjual makanan takjil.

"Ini supaya terhindar dari ancaman penyebaran virus corona," kata Baharudin yang didampingi Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang, dan Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Roem Ohirat.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!