Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Lanud Pattimura Ambon Buka Lahan Kosong 6.000 M2 untuk Mendukung Ketahanan Pangan

Foto: satumalukuID/Penerangan Lanud Pattimura Sejumlah Personel Lanud Pattimura dan petani lokal melaksanakan pembajakan tanah di Kompleks Lanud Pattimura, Ambon, Rabu (29/4/2020).

satumalukuID- Hingga kini pemerintah belum dapat memastikan kapan berakhirnya pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Untuk menghadapi kondisi yang tidak menentu ini, Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Pattimura/Ambon mulai bersiap.

Persiapan yang dilakukan adalah menjaga ketahanan pangan. Caranya, membuka lahan kosong untuk dimanfaatkan menanam bahan makanan pokok cepat panen seperti padi, jagung, singkong dan sayuran.

Komandan Lanud (Danlanud) Pattimura Ambon, Kolonel Pnb Sapuan, mengaku, lahan kosong yang dibuka berada di dalam Markas Komando (Mako) Lanud Pattimura seluas kurang lebih 6.000 M2.

"Akibat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, Panglima TNI memerintahkan setiap Satuan/Lanud untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada ditanami tanaman penghasil bahan makanan pokok yang cepat dipanen," kata Sapuan, Rabu (29/4/2020).

Pembukaan lahan kosong yang diubah menjadi lahan produktif tersebut diinisiasi oleh Danlanud Pattimura yang bekerjasama dengan para petani lokal.

"Personel Lanud Pattimura bekerja sama dengan petani lokal. Lahan seluas 6.000 M2 ini selanjutnya ditanami dengan tanaman palawija, seperti: singkong, jagung, dan sayuran," tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!