Sekilas Info

Pangdam Pattimura dan Kapolda Maluku Sambangi Masyarakat di Pulau Haruku

Foto: satumalukuID/Humas Polda Maluku

satumalukuID- Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq dan Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar, sambangi masyarakat di Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (28/4/2020).

Kunjungan kerja yang dilakukan dua orang nomor 1 Kodam Pattimura dan Polda di Provinsi Maluku ini untuk melakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat setempat khususnya di Negeri Pelauw dan Hulaliu.

Turut hadir, Dandrem 151 Binaiya, Irwasda Maluku, Dir Sabhara, Dir Polairud, Kabid Humas, Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease dan Camat Pulau Haruku.

Camat Pulau Haruku, Afid Latuconsina, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar besarnya atas kepedulian Kapolda dan Pangdam kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Atas nama pemerintah saya mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk bapak Kapolda dan Bapak Pangdam atas kepedulianya terhadap masyarakat di tengah menghadapi wabah virus corona ini," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar, mengaku kehadiran mereka sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Kecamatan Pulau Haruku akibat penyebaran Covid-19.

"Apabila ada yang perlu disampaikan kepada Kapolda dan Pagdam agar disampaikan sehingga kami bisa menyampaikan kepada pemerintah daerah," terangnya.

Baharudin meminta masyarakat agar senantiasa mengikuti semua anjuran dari pemerintah dan gugus tugas covid-19.

"Dengar selalu anjuran pemerintah, sehingga kita terhindar dari penyebaran virus Covid 19," harapnya.

Senada, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, meminta kesadaran masyarakat Haruku agar tetap menjaga kesehatan pribadi masing-masing sehingga tidak terjangkit wabah mematikan tersebut.

"Lakukan pendataan bagi warga yang betul masyarakat yang belum terjangkau bantuan dari pemerintah bisa di sampaikan untuk mendapatkan bantuan," tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!