Sekilas Info

Kapolda Apresiasi Anak Buah Tangani Kelompok RMS yang Menerobos Mako Polda Maluku

Foto: satumalukuID/Humas Polda Maluku Kepala Polda Maluku, Irjen Pol. Baharudin Djafar (tengah) pada kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) Penanganan Covid-19 dan Operasi Merah Putih Siwalima 2020. Anev berlangsung di Aula Rupatama Polda Maluku, Kota Ambon, Senin (27/4/2020).

satumalukuID- Kepala Polda Maluku, Irjen Pol. Baharudin Djafar, memberikan apresiasi kepada sejumlah anak buahnya yang berhasil menangani kelompok aktivis Front Kedaulatan Maluku (FKM)/Republik Maluku Selatan (RMS), saat menerobos Markas Komando (Mako) Polda Maluku, Sabtu (25/4/2020).

Hal itu disampaikan dalam awal sambutannya pada kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) Penanganan Covid-19 dan Operasi Merah Putih Siwalima 2020. Anev berlangsung di Aula Rupatama Polda Maluku, Kota Ambon, Senin (27/4/2020).

Baharudin memberikan apresiasi atas pelaksanaan tugas yang dilakukan Satgas Ops Merah Putih Siwalima 2020, terlebih saat menghadapi pelaku pembawa bendera RMS di halaman Mako Polda Maluku.

“Saya selaku Kapolda mengucapkan terima kasih dan apresiasi saya yang setinggi-tinggnya,” ungkapnya.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini menghimbau kepada seluruh pimpinan satuan kerja (Satker) agar lebih fokus memberikan semangat kepada anggotanya dalam menjalankan tugas.

“Berikan selalu perhatian yang bagus kepada anggota kita di lapangan. Harapannya agar anggota yang bertugas di lapangan semangat dalam menjalankan tugas,” terangnya.

Terkait penanganan Covid-19, jenderal bintang dua di pundaknya ini berharap agar tim yang telah dibentuk senantiasa memperhatikan SOP.

“Tetap mengutamakan SOP yang ada, yang sudah di tetapkan oleh pemerintah daerah dan Gugus Tugas Covid 19,” tandasnya.

Kegiatan Anev tersebut turut dihadiri Waka Polda Maluku Brigjen Pol Teguh Sarwono, Irwasda Polda Maluku, dan para Pejabat Utama Polda Maluku

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!