Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Pesan Oma Laberina Pasien Sembuh Covid-19 di Ambon, Taati Himbauan Pemerintah Par Katong Pung Bae

satumalukuID - Jumat sore (24/4/2020), satumalukuID mendapatkan kiriman video berdurasi 3 menit 26 detik, berisi testimoni dan pesan dari Ny. Laberina Tamtelahitu.

Perempuan berusia 78 tahun asal Kota Ambon ini, adalah salah satu pasien (kasus 02), yang sudah sembuh dari Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Dalam video tersebut, Oma (nenek) Laberina menuturkan mulai dari dia merasakan sakit dan akhirnya ditujuk ke Rumah Sakit Tentara (RST) Tingkat II Prof. Dr. J.A. Latumeten Ambon.

Selanjutnya dipindahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. M. Haulussy Ambon, setelah dinyatakan positif Covid-19 melalui rapid test dan Polymerase Chain Reaction (PCR) test. Tuntas menjalani perawatan selama 17 harı di RSUD dr. M. Haulussy Ambon, dia akshirnya dinyatakan sembuh.

Pada video tersebut, tidak lupa Oma Laberina mengajak kita semua agar tidak panik, serta mengingatkan agar mematuhi anjuran dan himbauan dari pemerintah.

”Akhirnya, Beta mau pesan par basudara samua, untuk tidak usah panik. Taati semua anjuran dan himbauan pemerintah. Jang mawalang. Itu samua par katong pung Bae. Kalau sakit, harus lawan. Beta yang sudah berusia lanjut, bisa sembuh . Untuk itu beta yakin basudara samua juga pasti bisa sembuh. Semoga Tuhan selalu menjaga dan melindungi katong samua,” pesannya.

Bagaimana selengkapnya isi testimoni dan pesan Oma Laberina, silahkan simak videonya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!