Sekilas Info

AKSI SOSIAL

Suasana Milad ke-22, PKS Maluku Wujudkan Empati Bersama Warga

Foto: satumalukuID/Humas PKS Maluku Ketua DPW PKS Maluku, Asis Sangkala (kanan), saat pembagian sembako di kawasan Galunggung, Selasa (21/4/2020).

satumalukuID - Sebagai bentuk empati di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku, menggelar pembagian sembako kepada warga terdampak covid-19, Selasa (21/4/2020). Aksi sosial tersebut dilakukan dalam suasana Milad PKS yang ke-22.

Kegiatan tersebut menyisir warga yang ada di sekitar kantor DPW PKS Maluku di kawasan Galunggung.

Ketua DPW PKS Maluku, Asis Sangkala mengungkapkan, agenda tersebut dalam rangka Milad PKS ke-22 dan momentum menjelang datangnya bulan suci Ramadan 1441 Hijriah.

"Kami lakukan aksi peduli ini dalam suasana HUT PKS yang ke-22 dan juga menyongsong bulan suci Ramadan," kata Asis.

Dia melanjutkan, aksi sosial dalam kebahagiaan Milad PKS, dilaksanakan di semua kabupaten/kota semaluku bagi masyarakat yang terdampak covid-19.

"Kita targetkan PKS di Maluku mendistribusikan 1.000 paket ke masyarakat. Sasarannya masyarakat terdampak," terangnya.

Sementara itu, salah satu warga yang menerima bantuan, Muniarti mengaku penghasilannya merosot akibat wabah covid-19.

"Pendapatan saya dari berdagang mie instan telur di pasar menurun drastis, menyusul adanya anjuran pemerintah untuk tetap di rumah," ungkap Ibu Rumah Tangga yang berprofesi sebagai penjual mie telur instan tersebut.

Di tengah wabah covid-19 yang mempengaruhi perekonomian masyarakat, PKS Maluku terus berkomitmen membantu masyarakat terdampak. Selain bantuan langsung, khidmat sosial seperti penyemprotan desinfektan dan pembagian Alat Pelindung Diri (APD) telah dilakukan DPW PKS Maluku.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!