Sekilas Info

PENANGANAN COVI 19

Pasien Sembuh Covid-19 Maluku Minta Masyarakat Tak Panik Hadapi Wabah Corona

Ilustrasi tes PCR

satumaluku.id - Salah satu pasien terkonfirmasi sembuh dari Covid-19 di Kota Ambon yang telah dipulangkan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Maluku, mengajak masyarakat agar tidak panik dalam menghadapi wabah covid-19.

"Kepada semua saudara yang belum melewati proses seperti yang kami alamai, agar tidak perlu panik. Kami merupakan pasien dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) dan tidak memerlukan perlakuan khusus yang berkaitan dengan medis," jelasnya.

Namun menurutnya yang diberikan adalah menu bergizi dan vitamin yang telah diatur oleh tim medis, yang secara berangsur-angsur bisa menyembuhkan para pasien OTG.

Dia juga mengajak masyarakt untuk mengikuti himbauan pemerintah, agar dapat memutuskan rantai penularan covid-19. Setidaknya dapat memperlambat, sehingga tidak semakin bertambah orang yang mengalami hal yang sama.

"Mari kita semua mengikuti himbauan yang diberikan oleh pemerintah, tetap menjaga jarak, hindari tempat-tempat ramai yang beresiko tinggi, dan gunakan masker. Selai itu juga menjaga kebersihan tangan dengan sering mencuci tangan jika kontak dengan benda-benda atau orang," himbaunya.

Dia menambahkan, bagi masyarakat yang melakukan perjalanan dari luar, agar dapat mengisolasi diri di rumah sembari memperhatikan gejala.

"Jika memang bergejala segera hubungi pihak medis, atau yang berkompeten untuk melakukan pemeriksaan," tandasnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!