Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Kapolda Maluku Serahkan 4.600 Buah Alat Kesehatan Penanganan Corona untuk Satgas Aman Nusa II Siwalima

Foto: satumalukuID/Humas Polda Maluku Kapolda Maluku Irjen Pol. Baharudin Djafar (kiri) serahkan APD kepada Kapolresta Pulau Ambon Kombes Pol. Leo Surya Nugraha Simatupang.

satumalukuID- Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar, kembali memberikan bantuan untuk percepatan penanganan pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Bantuan yang diserahkan berupa alat kesehatan (Alkes). Jumlahnya 4.600 buah. Terdiri dari 300 Alat Pelindung Diri (APD), 600 masker, 300 kaca mata, 300 sarung tangan tebal, dan 300 pasang sepatu bots, serta masker bantuan sebanyak 2.400 buah.

Secara simbolis bantuan diserahkan kepada Dansat Brimob, Dirsamapta dan Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease. Penyerahan bantuan ikut disaksikan Waka Polda Maluku Brigjen Pol Teguh Sarwono dan kepada Irwasda.

Ribuan Alkes diserahkan kepada Satuan Tugas (Satgas) Aman Nusa II Siwalima 2020 yang berlangsung di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Senin (20/4/2020).

"Untuk tim gugus tugas yang di bentuk Pemerintah Daerah dan satgas Aman Nusa II Siwalima Tahun 2020 saya selaku kapolda mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya," ungkap Kapolda Maluku Baharudin Djafar dalam sambutannya.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini menyampaikan terima kasih kepada seluruh personil baik yang terlibat di gugus tugas bentukan Pemerintah Daerah maupun Satgas Aman Nusa II Siwalima Tahun 2020.

"Selama ini Satgas Covid-19 telah melaksanakan tugasnya dengan baik," sebutnya.

Baharudin berpesan kepada tim gugus tugas dan Satgas Aman Nusa II Siwalima 2020, agar disetiap menjalankan tugasnya untuk selalu menjaga diri.

"Jaga kebersihan diri dan lingkungan, selalu gunakan masker, hindari kerumunan massa, olahraga sekucukupnya dan selalu melaksanakan SOP yang sudah di tetapkan Pemerintah," pintanya.

Mabes Polri lewat SLOG Polri, lanjut Baharudin, telah mendistribusikan APD kepada seluruh jajaran Polda, termasuk Polda Maluku.

Seluruh materil tersebut, tambah dia, diserahkan untuk mendukung tugas operasional Polri dalam rangka penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Saat ini secara simbolis dibagikan kepada Sat Brimobda Maluku, Satgas Ops Aman Nusa II Penanganan Covid-19 tahun 2020 Polda Maluku dan Polres/Ta Jajaran," jelasnya.

Mantan Kapolda Sulawessi Barat ini berharap, peralatan kesehatan tersebut agar dapat dimanfaatkan dengan baik, untuk meminimalisir resiko penularan Covid-19.

"Saya juga berharap agar kita semua senantiasa tetap semangat, bekerja secara ikhlas dan selalu jaga kesehatan juga keselamatan diri dan keluarga serta masyarakat, hingga berakhirnya wabah pandemi Covid-19," tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!