Sekilas Info

Cegah Penyebaran Covid 19, Seluruh Objek Vital Lanud Pattimura Disemprot Disinfektan

Foto: ANTARA/HO Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di salah satu objek vital Lanud Pattimura, Minggu (19/4/2020).

satumalukuID - Siekes Lanud Pattimura bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Ambon melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh objek vital Lanud tersebut guna mencegah penyebaran COVID-19.

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan di Ambon Minggu mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan di seluruh objek vital Lanud Pattimura ini dilakukan secara bertahap, mulai dari penyemprotan di Mako Lanud, pos jaga, rusun lapangan tembak Leo Wattimena, area base ops dan gedung gereja Betlehem Efrata Lanud Pattimura.

"Empat personel PMI Kota Ambon melaksanakan penyemprotan secara menyeluruh dan maksimal di seluruh objek vital Lanud Pattimura," katanya.

Dikatakannya, penyemprotan disinfektan bertujuan untuk mencegah penularan virus, kuman dan bakteri yang ada di pemukiman.

Selain melalui tangan, virus dan bakteri juga dapat hinggap dan tinggal di permukaan benda mati.

"Sehingga diharapkan dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dapat mencegah penyebaran virus atau bakteri melalui benda mati ke tubuh manusia, " katanya.

Dijelaskannya, kegiatan pencegahan dan kewaspadaan COVID-19 terus dilaksanakan secara terus menerus serta mengimbau seluruh personel dan masyarakat agar tetap menjaga pola hidup sehat.

Pola hidup sehat dilakukan dengan rajin mencuci tangan dan menjaga kesehatan, melaksanakan social distancing dan pshycal distancing.

Selain itu pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan ke seluruh wilayah Lanud Pattimura dan dekontaminasi sesuai protokol kesehatan untuk mencegah pandemi COVID-19.

Baca Juga

error: Content is protected !!