Sekilas Info

INSENTIF KESEHATAN

Akibat Aksi Demo Perawat dan Tenaga Kesehatan RSUD dr PP Magretti Saumlaki Pelayanan Terganggu

ANTARA/Simon Lolonlun Ruang VIP RSUD Magretti Saumlaki

satumalukuID - Direktur RSUD dr PP Magretti Saumlaki, dr. Fulfully Ch. E. Nuniary yang diwawancarai sesuai pertemuan itu menyayangkan aksi para karyawannya yang terjadi dalam situasi penanganan dan pencegahan pandemi COVID-19 ini.

Akibat aksi ini, pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) dan ruangan operasi terganggu karena dua ruangan ini membutuhkan tim kerja yang terdiri dari dokter dan Nakes lainnya.

Dia menjelaskan, permintaan para perawat dan Nakes lainya di RSUD Magretti telah disikapi oleh pemerintah daerah setempat.

"Rabu siang kemarin saya sudah informasikan di WhatsApp group kami bahwa permintaan mereka sudah disetujui dan prosesnya sedang berjalan seperti yang diinginkan dari awal. Tapi mungkin rencana aksi ini sudah dibuat jauh-jauh hari sebelumnya dan persis tadi pagi mereka lakukan," katanya.

Dirinya menerima informasi aksi kepada manajemen RSUD Magretti dan mengaku telah melakukan upaya mendukung pelayanan serta mengajak para perawat dan Nakes lainnya yang melakukan aksi mogok kerja untuk bertemu guna menjelaskan kebijakan yang telah berhasil dilakukan sebelum aksi mogok kerja tersebut.

"Dalam pertemuan tadi, kami sudah meluruskan adanya informasi yang salah serta menjelaskan bahwa telah ada kebijakan untuk memenuhi permintaan mereka. Selain itu, akan ada rapat dengar pendapat antara DPRD dengan dinas kesehatan dan kami dari RSUD Magretti" jelasnya.

Berdasarkan pantauan, aktivitas pelayanan di RSUD dr PP Magretti Saumlaki kembali berjalan normal usai pertemuan tersebut.

Baca Juga

error: Content is protected !!