Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Rapid Test pada 486 Warga Hasil Tracking dari Pasien Positif Covid-19 di Maluku Negatif 

satumalukuID- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Provinsi Maluku, memeriksa 486 orang warga, hasil tracking dari 13 pasien terkonfirmasi Covid-19 di Maluku.

Pemeriksaan dilakukan menggunakan Rapid Test terhadap ratusan warga yang diduga pernah berkontak dengan belasan pasien Covid tersebut. Hasilnya, semuanya negatif atau tidak tertular virus berbahaya tersebut.

"Sampai hari ini sudah ada 486 orang yang kita tracking. Ini tracking dari semua pasien positif. Hasilnya negatif," ungkap Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Maluku, Kasrul Selang kepada jurnalis di kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon, Rabu malam (15/4/2020).

Kasrul mengaku, pihaknya masih terus melakukan pelacakan atau tracking kepada setiap orang yang diketahui berhubungan dengan 13 pasien Covid tersebut.

"Tracking masih terus dilakukan oleh tim," sebutnya.

Di sisi lain, Kasrul menyebutkan jika saat ini, pasien kasus 06 telah dipindahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. M. Haulussy, Kota Ambon. Pemindahan menantu dari pasien kasus 02, nenek berusia 74 tahun dari Diklat Wailela ini dilakukan atas kebijakan dokter.

“Saat ini di RSUD Haulussy ada tiga pasien positif corona yang dirawat yakni pasien kasus 02, 03 dan 06,” tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!