Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

BPOM Ambon Bagikan 1.200 Lembar Masker Gratis Hasil Swadana kepada Warga di Jalanan

satumalukuID- Pegawai Kantor Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Ambon, menggelar aksi kemanusiaan dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Mereka membagikan masker kepada warga yang beraktivitas di sejumlah ruas jalan utama di Kota Ambon, Rabu (15/4/2020).

Mengusung tema BPOM Ambon Peduli, para pegawai kantor tersebut turun jalan untuk membagikan sebanyak 1.200 lembar masker secara gratis kepada masyarakat. Ribuan lembar masker itu dibeli dengan anggaran dana yang dikumpulkan secara patungan (swadana) pegawai.

“Hari ini BPOM Peduli melaksanakan pembagian masker gratis kepada yang membutuhkan, atau saudara-saudara kita yang kita temui di jalan, di simpang jalan dan pasar,” kata Kepala BPOM Ambon Hariani kepada wartawan.

Kegiatan pembagian masker secara gratis yang dilakukan tersebut, tambah Hariani, merupakan bentuk keperdulian dari pegawai BPOM Ambon. Ini juga merupakan sikap para pegawai dalam mendukung himbauan Pemerintah Pusat, Provinsi Maluku dan Kota Ambon.

“Kita harus pakai masker apabila keluar rumah,” katanya.

Selain membagikan masker, BPOM Ambon juga menghimbau masyarakat yang tidak memiliki keperluan penting untuk tetap di rumah saja.

“Kalau seng (tidak) perlu jang (jangan) keluar rumah. Ini sebagai upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 di antara kita,” pintanya.

Pihaknya, tambah Hariani, juga meminta masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan. Caranya dengan berolahraga, serta mengkonsumsi makanan yang aman dan bergizi.

“Jaga jarak/hindari kontak fisik, cuci tangan yang benar (pakai sabun dengan air mengalir),” tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!