Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Apresiasi Kinerja Polda Maluku, GP Ansor Temui Kapolda Serahkan APD untuk RS Bhayangkara

Foto: satumalukuID/Humas Polda Maluku

satumalukuID- Sejumlah pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor Wilayah Provinsi Maluku, menemui Kapolda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Baharudin Djafar. Selain bersilaturahmi, mereka sekaligus menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku.

Penyerahan sejumlah APD, bantuan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) GP Anshor untuk Rumah Sakit Bhayangkara Ambon ini, sebagai bentuk apresiasi atas kinerja Polda Maluku dalam penanganan dan pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Pertemuan silaturahmi dan penyerahan sejumlah APD yang dipimpin Sekretaris Wilayah GP Ansor Maluku, Mashuri Maswatu ini, berlangsung di ruang kerja Jenderal Bintang Dua tersebut, Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Rabu (15/4/2020).

“Kami menyampaikan rasa terimakasih kepada bapak Kapolda atas kegiatan yang telah dilakukan dalam membantu warga menghadapi Covid 19,” kata Maswatu dalam pertemuan tersebut.

GP Anshor berharap, meski jumlah APD yang diserahkan untuk Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku melalui mantan Kapolda Sulawessi Barat ini tidak terlalu banyak, namun Maswatu berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dalam penanganan Covid-19.

Di tempat yang sama, Kapolda Maluku Baharudin Djafar, menyampaikan terimakasih kepada GP Anshor atas bantuan yang diberikan. Orang nomor 1 Polri di Provinsi Maluku ini berharap kiranya kerjasama tersebut dapat terus dilaksanakan.

“Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan, dan kiranya kerjasama ini dapat terus dipertahankan untuk kedepannya,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Baharudin juga meminta GP Anshor mendukung pemerintah dan ikut membantu mensosialisasikan penanganan Covid-19. Juga menghimbau warga agar tidak takut yang berlebihan, namun tetap mengikuti intruksi dan petunjuk pemerintah.

“Saya berharap Gugus Tugas yang telah dibentuk pemerintah agar selalu didukung dalam pelaksanaan tugasnya. Karena ini juga berdampak pada kondusifitas situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Maluku,” pintanya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!