Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

TNI dan Polri Dirikan Dapur Umum Bantu Warga Terdampak Covid 19 di Ambon

Foto: satumalukuID/Humas Polda Maluku Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar (kiri) dan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq (kanan). meninjau dapur umum yang dibangun bersama oleh prajurit TNI dan polri.

satumalukuID- Kodam XVI/Pattimura dan Polda Maluku bersinergi membantu masyarakat Kota Ambon. Mereka mendirikan dapur umum di depan Markas Polsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS), Kota Ambon, Senin malam (13/4/2020).

Pendirian dapur umum bertujuan untuk menyediakan dan membagikan makanan kepada masyarakat, korban dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Ambon.

Saat proses pembagian makanan malam tadi, tampak Kapolda Maluku Irjen Pol. Baharudin Djafar dan Pangdam Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, turut hadir dan secara langsung memberikan bingkisan makanan.

Hadir juga Waka Polda Maluku Brigjen Pol Teguh Sarwono, Kasat Brimob Polda Maluku, Kapolresta Pulau Ambon, Kodim 1504 Pulau Ambon dan Para Pejabat Utama Kodam XVI Pattimura dan Polda Maluku.

"Kita bangun dapur umum untuk dapat membantu masyarakat yang kesehariannya susah mendapatkan rejeki akibat dampak virus corona ini," kata Baharudin, Kapolda Maluku.

Polda dan Kodam, tambah Baharudin, juga menyiapkan ratusan paket sembako untuk dibagikan gratis kepada masyarakat yang dianggap sangat membutuhkan.

"Kami bersama bapak Panglima dan jajarannya juga menyiapkan ratusan paket sembako. Akan kami bagikan nantinya," pungkasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!