Sekilas Info

Pengemudi Speed Boat dan Penjual Makanan di Pelabuhan Tulehu Terima Bingkisan Kebutuhan Pokok dari Polri

Foto: Daniel Leonard Sejumlah pengemudi speed boat dan penjual makanan di kompleks pelabuhan Tulehu, Kecamatan Salahutu (Pulau Ambon) Kabupaten Maluku Tengah menerima bingkisan bahan kebutuhan pokok dari Polri yang disalurkan langsung Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar, Jumat (10/4/2020).

satumalukuID - Sejumlah pengemudi speed boat dan penjual makanan di kompleks pelabuhan Tulehu, Kabupaten Maluku Tengah menerima bingkisan bahan kebutuhan pokok dari Polri yang diserahkan oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar.

"Penyerahan paket bingkisan ini juga diberikan kepada para pengemudi mobil pangkalan hingga tukang ojek dan penjual kue di lokasi itu," kata Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang di Ambon, Jumat (10/4/2020).

Penjelasan Kapolresta itu disampaikan usai mendampingi Kapolda menyalurkan bantuan tersebut kepada warga di kompleks Pelabuhan Tulehu serta beberapa lokasi lainnya di Kota Ambon bersama Dandim 1504/Pulau Ambon.

Total bingkisan yang disalurkan Kapolda kepada warga mencapai 200 bingkisan dan 200 bingkisan lainnya dibagikan untuk warga kurang mampu di lokasi lain di Kota Ambon.

Dalam satu paket bingkisan tersebut berisi minyak goreng, gula pasir, mie instan, susu, ikan kaleng, serta teh.

Di pelabuhan pangkalan speed Mamokeng, Desa Tulehu, pembagian bahan pokok diberikan kepada pengemudi speed boat, pengemudi mobil pangkalan, tukang ojek, ibu-ibu penjual makanan, serta kue serta warga di sekitar lokasi.

Sementara di depan Mapolda Maluku, pembagian bingkisan diberikan kepada tukang ojek, tukang becak, ibu-ibu penjual makanan dan kue, serta warga di sekitar lokasi.

Pembagian bingkisan juga berlangsung di depan Markas Kodim 1504 Pulau Ambon dan depan Kantor Pelni, dimana pembagian bahan pokok ini diberikan kepada tukang ojek, tukang becak, serta warga di sekitar lokasi,

"Kegiatan pembagian sembako kepada warga masyarakat tersebut sebagai bentuk kepedulian TNI/Polri, yakni Polda Maluku, Polresta Pulau Ambon dan Kodim 1504 Pulau Ambon, guna meringankan kebutuhan masyarakat dalam kondisi merebaknya wabah COVID-19 saat ini," ujar Kapolresta.

Penulis: Daniel Leonard
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!