Sekilas Info

KASUS KEBAKARAN

Korslet, Rumah Warga di Depan TPU Kebun Cengkih Ambon Terbakar

satumalukuID- Satu unit rumah warga di depan Tempat Pemakaman Umum (TPU), Perempatan Kebun Cengkih, Kota Ambon, terbakar, Jumat (10/4/2020) pukul 16.50 WIT.

Rumah terbakar milik keluarga Ade Firman di RT 010 RW 009 Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau Ambon tersebut. Pemicunya diduga akibat hubungan arus pendek atau korsleting listrik di lantai dua rumah beton tersebut.

Berdasarkan pantauan satumalukuID, api berhasil dijinakkan warga sekitar, yang bergegas cepat menggunakan peralatan seadanya.

Tak lama berselang setelah api berhasil dijinakkan warga, sebanyak 3 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dan 1 mobil  tangki air milik PMI Kota Ambon tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Meski telah berhasil dipadamkan, namun untuk memastikan api benar-benar teratasi, satu unit Damkar kembali melakukan penyemprotan pada titik asap yang masih terlihat.

"Sepertinya korsleting listrik di belakang plafon di lantai dua. Untung tadi katong cepat, kalau tidak bisa bahaya," kata salah satu warga kepada satumalukuID di TKP.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Iptu Julkisno Kaisupy, membenarkan peristiwa tersebut.

"Benar, rumah yang terbakar milik keluarga Ade Firman di depan pekuburan Islam Kebun Cengkih," kata dia kepada satumalukuID.

Menurutnya, insiden itu tidak menimbulkan korban luka apalagi jiwa. Hanya beberapa barang korban saja yang terbakar.

"Untuk penyebab kebakaran, menurut keterangan korban diduga api pada plafon berawal dari korsleting arus pendek listrik," tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!