Sekilas Info

Gubernur Maluku Harap ASN Ikhlas Berpartisipasi Berikan Sembako ke Warga yang Membutuhkan

Foto: satumalukuID/Istimewa Gubernur Maluku Murad Ismail.

satumalukuID- Gubernur Maluku Murad Ismail, berharap kepada Aparat Sipil Negara (ASN) di wilayah hukumnya, untuk dapat berperan aktif dalam penanganan dan pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Melalui video berdurasi 4.20 menit, Murad menyampaikan imbauan kepada ASN, dalam menghadapi hari Paskah dan menyambut bulan suci Ramadan di tengah adanya kepanikan wabah Covid-19.

"Pertama mari seluruh ASN di Provinsi Maluku minimal satu orang ASN berperan selaku pendamping bagi pelaku perjalanan dilingkungan atau di keluarganya. Nanti teknisnya akan diatur oleh Sekda Maluku," pinta Murad dalam video imbauannya yang diterima satumalukuID, Jumat (10/4/2020).

Kedua, tambah Murad, dan tidak kalah pentingnya juga, ASN diharapkan dengan penuh keikhlasan untuk ikut berpartisipasi dalam memberikan bantuan sembako kepada mereka yang membutuhkannya.

"Beta berharap dukungan dari katong semua seluruh ASN yang ada termasuk para guru yang saat ini sudah bekerja dengan luar biasa," ajak mantan Dankor Brimob Polri ini.

Jenderal Bintang Dua Purnawirawan Polri ini mengajak seluruh ASN untuk bergandengan tangan, supaya wabah ini bisa selesai dengan cepat.

"Mari kita tetap berdoa dan mengikuti anjuran pemerintah, mulai dari RT, RW, Desa, Camat dan seterusnya. Berdoa menurut keyakinan kita masing-masing semoga wabah ini cepat berlalu," ajaknya.

Sebagai pimpinan di Maluku, Murad mengaku sangat merasa prihatin melihat pintu-pintu masjid dalam kondisi tertutup di hari Jumat. Hal yang sama juga dirasakan tatkala melihat pintu-pintu gereja juga tertutup di hari Minggu.

"Beta berharap kondisi ini jangan sampai berlangsung terlalu lama. Untuk itu beta sangat mengharapkan dukungan masyarakat terutama ASN Provinsi Maluku dalam penanganan Covid-19," terangnya.

Menurutnya, umat Islam sebentar lagi akan melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadan. Bulan suci Ramadan, kata dia, adalah bulan ujian.

"Mungkin inilah salah satu ujian yang sebenarnya dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Besar kepada kita semua," katanya.

Tak hanya itu, Murad juga mengaku begitu pula dengan umat Nasrani yang memperingati Paskah.

"Ini juga mungkin ujian iman saudara semua yang memaknai minggu-minggu sengsara dari pada Tuhan yang diyakini oleh saudara semua," ujarnya.

Kendati demikian, mantan Kapolda Maluku ini juga mengajak semua untuk tetap menyambut dengan penuh suka cita kedua peristiwa penting tersebut.

"Artinya kita meyakini ini adalah ciptaan Tuhan, maka Tuhan yang lebih tahu kapan akan berakhir," pungkasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!