Sekilas Info

RIP

Glenn Fredly, Si “Terpesona” Itu Telah Pergi Selamanya, Maret Lalu Juga Sempat Dirawat

Glenn Fredly dan istinya Mutia Ayu

Berita mengejutkan datang dari Jakarta. Di saat semua fokus dan konsentrasi banyak pihak tertuju pada wabah Covid 19. Datang kabar duka. Ya. Duka itu karena meninggalnya artis penyanyi sekaligus musisi andalan Maluku dan Indonesia, Glenn Fredly Latuihamalo.

Pelantun lagu hits seperti Terpesona, Januari, Kasih Putih, Sedih Tak Berujung, Semua Karena Cinta dan seabrek lainnya itu meninggal karena sakit di RS Setia Mitra kawasan Fatmawati Jakarta Selatan, Rabu (8/4/2020) malam.

"Iya benar. Glen Fredly meninggal pukul 19.00 WIB di RS Setia Mitra jalan Fatmawati Jakarta Selatan karena sakit, " ungkap Olof Latuihamalo, kerabat dekat Glenn kepada media ini Rabu malam.

Menurutnya, Glenn meninggal karena sakit lever. Olof katakan, Glenn sebelumnya pada pertengahan Maret lalu juga sudah dirawat dan sembuh.

"Pertengahan Maret lalu, beta ketemu Glenn. Dia cerita sudah keluar rumah sakit dan kondisinya sehat. Termasuk bebas dari virus corona," tutur Olof.

Namun, lanjut Olof, beberapa hari lalu Glenn kembali dibawa ke rumah sakit dan menjalani perawatan.

"Rencananya dia mau pindah dirawat di RS lain. Tapi Tuhan berkehendak lain. Beta tadi diinfokan Glenn sudah meninggal. Sekarang beta mau ke rumah sakit atau rumah duka. Informasi ini benar ya. Glenn telah tiada," kisah Olof dengan sedih melalui telepon seluler.

Glenn Fredly lahir di Jakarta pada 30 September 1975. Ayahnya Hengky Latuihamalo dulunya juga adalah seorang penyanyi di grup Andarinyo.

Selamat jalan Glenn Fredly. Ale seniman sejati. Karyamu dikenang selalu. Ambon Maluku kehilanganmu. Dunia musik Indonesia berduka. Karena ale salah satu pencetus ide Hari Musik Indonesia "Semua Karena Cinta".

Rest in Peace, Glenn Fredly. (Novi Pinontoan)

Penulis:
Editor:Novi Pinontoan

Baca Juga

error: Content is protected !!