Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

12 Calon Perwira Positif Rapid Test, Polda Maluku Hanya Percaya Hasil PCR

Foto: satumalukuID/Humas Polda Maluku Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Rum Ohoirat.

satumalukuID- 16 siswa calon perwira (Capa) polisi diperiksa menggunakan rapid test di SPN Polda Maluku, Passo, Kota Ambon, Selasa (7/4/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun satumalukuID,12 diantaranya positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Untuk memastikannya, Polda Maluku telah mengirim belasan swab milik Capa ke laboratorium Kementerian Kesehatan RI.

Belasan siswa capa ini diketahui baru pulang mengikuti pendidikan di Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (31/3/2020). Tiba di Bandara Pattimura Ambon, mereka langsung dijemput untuk dikarantina. Dari 16 siswa yang diperiksa, hanya 4 orang saja yang diketahui negatif.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Rum Ohoirat dalam siaran persnya mengatakan, ke-16 siswa calon perwira Polda Maluku saat ini sedang menjalani karantina di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku. Mereka telah menjalani karantina selama 9 hari.

"Dari hasil pemeriksaan dokter, kondisi kesehatan mereka dalam keadaan sehat dan bugar, tidak ada keluhan apapun," kata dia.

Juru bicara Polda Maluku ini mengakui jika 16 siswa tersebut telah diambil Swab dan sedang di kirim ke Laboratorium Kemenkes RI untuk diteliti lebih lanjut. Hingga kini, hasilnya belum keluar. Dia berharap kepada semua pihak agar bersabar menunggu hasil tersebut.

"Bahwa sampai dengan saat ini, untuk mengetahui seseorang terpapar virus corona atau tidak hanya melalui metode tes Polymerase Chain Reaction (PCR," tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!