Sekilas Info

Telkom Wilayah Maluku Serahkan Bantuan Peralatan Kesehatan kepada RSUD dr Haulussy Ambon

Foto: ANTARA/Jimmy Ayal General Manager PT. Telkom Maluku Haris Setiawan, menjelaskan bantuan sarana kesehatan untuk RSUD dr. Haulussy Kudamati, Kota Ambon, Senin (6/4/2020).

satumalukuID - PT Telkom wilayah Maluku menyerahkan sejumlah bantuan berupa peralatan kesehatan kepada RSUD dr. Haulussy Kudamati Ambon yang ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan untuk menangani pasien terdampak virus COVID-19 di provinsi Maluku.

Penyerahan bantuan melalui video conference dari tiga tempat berbeda yakni di Kantor Gubernur Maluku, RSUD Haulussy serta dari Makassar, Sulawesi Selatan, dan disaksikan langsung oleh Ketua Harian Gugus Tugas Pencepatan Penanganan COVID-19 Maluku, Kasrul Selang dan Plt RSUD Haulussy, dr Rita Tahitoe, di Ambon, Senin petang (6/4/2020).

General Manager (GM) PT. Telkom Maluku Haris Setiawan, mengatakan, bantuan yang diserahkan merupakan bagian dari dana tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) yang dihimpun dari sejumlah BUMN yang beroperasi di Maluku.

"Kebetulan PT. Telkom ditunjuk sebagai koordinator di Maluku, sehingga bantuan yang diserahkan hari ini merupakan sumbangan dari sejumlah BUMN di daerah ini untuk menanggulangi pandemi COVID-19," katanya.

Bantuan yang diserahkan yakni masker hijau 10 boks (berisi 50 buah per boks), Alat pelindung Diri (APD) Tyvek sebanyak 100 buah, peralatan sekali pakai 150 buah, topi perawat 10 boks (100 buah setiap boks), sarung tangan kain 1.000 pasang, kaca pelindung wajah 30 buah, pelindung sepatu 15 boks (50 buah per boks) dan sarung tangan 70 boks.

Saat ini Telkom terus memantau perkembangan COVID-19 dan turut berperan aktif dalam menanggulangi penyebaran wabah tersebut, baik melalui langkah preventif di lingkungan kerja maupun pemberian bantuan program CSR.

Pihaknya terus mengupayakan penggalangan dana untuk menambah bantuan yang bisa diberikan kepada RSUD Haulussy yang telah ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan COVID-19 di Maluku. Sedangkan Executive Vice President Telkom Regional VII Aris Dwi Tjahjanto, yang ikut menyaksikan penyerahan bantuan tersebut melalui video conference, menyatakan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian BUMN tersebut dalam upaya pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.

Pihaknya lebih memprioritaskan bantuan kepada rumah sakit rujukan sehingga dapat melindungi tenaga medis yang berada di garis depan menangani pasien yang suspect maupun terkonfirmasi positif Covid-19.

"Semoga para pahlawan kesehatan yang berada di garda terdepan dapat terlindungi dan lebih leluasa menangani pasien dengan adanya APD ini. Semoga Allah SWT selalu melindungi dokter dan perawat yang sangat berjasa bagi masyarakat Indonesia," tandasnya.

Sedangkan Ketua Harian Gugus Tugas Pencepatan Penanganan COVID-19 Maluku, Kasrul Selang menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan, karena sangat bermanfaat untuk melindungi para dokter dan tenaga medis yang bekerja keras melayani dan menangani para pasien terinveksi pandemi global tersebut.

Sedangkan Plt RSUD Haulussy, dr Rita Tahitoe menyatakan, pihaknya masih membutuhkan banyak bantuan APD maupun peralatan lain untuk melindungi para dokter dan tenaga medis yang bertugas di garis depan.

Penulis: Jimmy Ayal
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!