Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

PKS Maluku Bagi-bagi Masker dan Sembako ke Tukang Becak di Kota Ambon

Foto:satumalukuID/Istimewa Ketua DPW PKS Maluku Asis Sangkala (tengah) saat aksi peduli pencegahan Covid-9, bagi-bagi masker dan sembako kepada tukang becak di kota Ambon, Senin (06/04/2020).

satumalukuID - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku menggelar aksi sosial peduli pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-9), dengan cara membagi-bagikan masker dan sembako kepada para tukang becak di Kota Ambon, Senin (06/04/2020).

"Hari ini DWP PKS Maluku bersama Fraksi PKS DPRD Maluku berkesempatan melakukan aksi peduli pencegahan Covid-19, dimana setelah gaji anggora DPRD dipotong, kami kontribusikan dalam bentuk masker dan paket sembako," ungkap Ketua DPW PKS Maluku Asis Sangkala, di Ambon, Senin.

Dia katakan, aksi tersebut sebagai salah satu bentuk jaring pengaman sosial, bagi masyarakat terdampak akibat wabah Covid-19.

"Aksi hari ini merupakan jaring pengaman sosial bagi para tukang becak, yang terdampak langsung akibat adanya pandemi corona. Wabah Covid-19 yang saat ini meresahkan dunia, juga berimbas pada sepinya pelanggan becak," ujarnya.

Dia menyampikan, hal tersebut secara otomatis menyebabkan pendapatan para tukang becak berkurang. Tukang becak juga membutuhkan keamanan dalam bekerja.

"Ini yang mendorong program bagi-bagi masker digiatkan. Masker-masker tersebut telah kami distribusikan di seluruh Maluku. Jumlahnya kurang lebih sebanyak sepuluh ribu makser. Dan pada hari ini kami bagikan seribu masker kepada tukang becak di Ambon," tuturnya.

Sementara itu, anggota DPRD Maluku Fraksi PKS, Rostina Hasyim menyebutkan, aksi yang dilakukannya bersama PKS Maluku ini, sebagai komitmen juang PKS yang hadir di tengah masyarakat tidak hanya menjelang Pemilu.

"Ini adalah khidmat PKS kepada umat dan bangsa. Lebih dari itu, kita ingin tegaskan bahwa PKS tidak hanya muncul saat kampanye dan Pemilu. Tapi kami hadir setiap saat dibutuhkan rakyat," kata Rostina.

Aksi sosial PKS itu merupakan rangkaian khidmat, setelah sebelumnya PKS Maluku melalui Tim Genta PKS Maluku melakukan aksi Penyemprotan Disinfektan pada sejumlah masjid di Kota Ambon.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!