Sekilas Info

PENANGANAN COVID 19

Forum Komunikasi Mahasiswa Hatuhaha Minta DPRD Malteng Pro Aktif Tangani Wabah Covid-19

Foto: satumalukuId/freepik.com Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

satumalukuID - Kabupaten Maluku Tengah merupakan Kabupaten tertua yang memiliki jumlah penduduk dan wilayah geografis yang cukup besar jika dibandingkan dengan kabupaten lain di Provinsi Maluku.

Banyak kecamatan yang letak pulaunya terpisah dengan Masohi sebagai Ibu Kota Kabupaten, sehingga Maluku Tengah diharapkan untuk menjadi percontohan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Maluku.

Banyak pintu masuk ke kabupaten Maluku Tengah ini, disebut Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Hatuhaha (FKMH) Ambon Kabir Latupono, sangat berpotensi untuk penularan virus corona.

Dalam rilisnya yang diterima satumalukuID, Minggu (5/4/2020), dia katakan, sampai saat ini belum ada perkembangan dan pergerakan dari DPRD Kabupaten maupun Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah, untuk mensiasati anggaran untuk penangan wabah pandemik tersebut.

"Kita sangat berharap untuk secepat mungkin kondisi ini disiasati. Jangan sampai sudah ada yang positif baru mulai tergerak," ujarnya mengingatkan.

Meski begitu, pihaknya cukup mengapresiasi inisiatif Bupati Maluku Tengah terakit anjuran karantina di negeri (desa) masing-masing. Namun persoalan karantina ini, lanjut dia, sangat membutuhkan anggaran yang cukup besar, serta fasilitas yang menunjang.

Itu sebabnya, piaknya menurut Kabir, sangat meminta dengan tegas agar wakil rakyat bisa secepat mungkin membahas dan mendorongg pembahasan anggaran, untuk Penangan dan Pencegahan Covid-19.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!