Sekilas Info

KASUS KEBAKARAN

Tim Penggerak PKK Maluku Beri Santunan ke Korban Kebakaran di Batu Merah Ambon

Foto: satumalukuID/Humas Pemprov Maluku Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku, Widya Murad Ismail, bersama para pengurus TP-PKK Provinsi Maluku, mendatangi korban kebakaran di kawasan Ongkoliong, Desa Batu Merah, Ambon, Jumat (3/4/2020).

satumalukuID -Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Maluku, Widya Murad Ismail, bersama para pengurus TP-PKK Provinsi Maluku, mendatangi korban kebakaran di kawasan Ongkoliong, Desa Batu Merah, Ambon, Jumat (3/4/2020).

Meski Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 sedang mewabah, namun tidak menyurutkan langkah Widya untuk datang berbagi dengan sesama masyarakat Maluku, yang tengah dilanda musibah di Desa Batu Merah tersebut .

"Tetap semangat ya, dan jangan lupa berdoa," ujar Widya kepada puluhan anak pengungsi, berusia antara 4 sampai 8 tahun, yang menyambutnya dengan penuh antusias.

Widya menyampaikan, kehadirannya bersama Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku sebagai bentuk keprihatinan dan solidaritas sosial, atas kondisi masyarakat Ongkoliong yang tengah mengalami musibah.

"Hadirnya saya di sini sebagai bentuk rasa sayang saya, rasa prihatin saya, kepada bapak ibu saudara-saudara yang terkena musibah. Apalagi saat ini kondisi kita sementara dilanda wabah Corona. Saya harap bapak ibu dan saudara-saudara di sini kuat menghadapi musibah ini," tuturnya.

Widya berharap, bantuan yang diberikan pihaknya berupa paket sembako dan pakaian layak pakai, minimal dapat membantu meringankan sedikit beban korban kebakaran di kawasan Ongkoliong.

Selain membawa bantuan kepada masyarakat korban kebakaran, Widya bersama Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku juga melaksanakan program rutin "Jumat Berbagi". Sedikitnya 1.015 nasi bungkus mereka bagikan kepada masyarakat kecil, pada sejumlah titik di Kota Ambon, seperti tukang becak, buruh pelabuhan, tukang gerobak, sopik truk, dan masyarakat kecil lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Kepala Pemerintahan Negeri Batu Merah, Fenly Masawoy, mengungkapkan kebakaran yang melanda kawasan Ongkoliong ini, mengakibatkan 73 unit rumah dan 82 unit kos-kosan terbakar habis. Penghuninya sebanyak 650 jiwa terpaksa menjadi pengungsi.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Widya beserta Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku yang telah hadir di sini untuk berbagi kebahagiaan. Ini menjadi motivasi bagi masyarakat di sini untuk tetap semangat menghadapi musibah ini," ujarnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!