Sekilas Info

PENCEGAHAN COVID 19

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Tihu Ambon Semprot Disinfektan di Sejumlah Rumah Ibadah

Foto: satumalukuID/Istimewa Penyemprotan untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)di rumah ibadah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Hasan Heluth dan Babinsa Serma H. Rettob.

satumalukuID- Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Hasan Heluth dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sersan Mayor (Serma) TNI H. Rettob menggelar kegiatan penyemprotan cairan disinfektan pada sejumlah rumah ibadah, di kawasan RT 001, 002, dan 003, RW 001, Kelurahan Tihu, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Kamis (2/4/2020).

Rumah ibadah yang disemprot untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ini, adalah masjid Muhajirin dan Al-Mubarok serta gereja Sejahtera.

"Ini bentuk sinergitas kami dalam rangka mencegah penyebaran atau penularan Virus Corona di Kota Ambon terkhususnya di wilayah hukum Polsek Teluk Ambon," kata Bripka Hasan Heluth, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tihu kepada satumalukuID.

Sejumlah ruangan yang berada dalam rumah ibadah baik masjid atau gereja disemprot menggunakan cairan obat disinfektan.

"Penyemprotan di tempat atau benda yang di perkirakan dapat memberi peluang berkembangnya Virus Corona/Covid-19," katanya.

Mereka berharap, dengan adanya proses penyemprotan cairan disinfektan tersebut bisa membebaskan warga setempat dari wabah virus mematikan tersebut.

"Semoga wabah ini segera berlalu. Sehingga masyarakat dapat kembali melaksanakan aktivitasnya tanpa rasa takut," harap dia.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!