Sekilas Info

PENCEGAHAN COVID 19

Peduli Pencegahan Wabah Corona, Alfamidi Semprot Area Publik di Kota Ambon

Foto: satumalukuID/Istimewa Penyemprotkan cairan disinfektan pada salah satu bangunan rumah ibadah di Kota Ambon, Selasa (31/3/2020).

satumalukuID- Jaringan ritel Alfamidi menggelar aksi sosial dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Ambon.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap penanggulangan bahaya wabah virus mematikan itu, mereka menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah titik area publik dan bangunan tempat ibadah di Kota Ambon, Selasa (31/3/2020).

Kegiatan bertema "Alfamidi Peduli Stop Covid-19" ini menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Ambon, serta Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu). Lembaga ini merupakan salah satu yayasan pengelola dana donasi konsumen Alfamidi.

Kegiatan penyemprotan yang berlangsung sejak pagi hingga siang tadi, meliputi 17 titik area publik dan 15 bangunan rumah ibadah seperti masjid, gereja, maupun pastoran. Seluruh lingkungan rumah ibadah disemprot menggunakan cairan disinfektan.

PMI Kota Ambon bertindak sebagai koordinator penyemprotan. Mereka menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) dan cairan disinfektan. Sedangkan pelaksana penyemprotan adalah petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Ambon.

Kurang lebih 10 orang petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan. Penyiraman dimulai dari Kecamatan Nusaniwe hingga Kecamatan Teluk Ambon, sejak pukul 10.00 WIT.

Alan Garcia Sangaji, Koordinator Marketing Alfamidi mengatakan penyemprotan disinfektan tujuannya mencegah penyebaran Covid-19 di Ambon.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility - CSR) PT Midi Utama Indonesia Tbk selaku pemilik jaringan ritel Alfamidi.

Kegiatan tersebut juga untuk mendukung upaya pemerintah dalam melindungi masyarakat dari risiko penularan covid-19, karena virus yang menjadi pandemi global bisa mengancam jiwa manusia.

"Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian Alfamidi kepada warga Kota Ambon, juga untuk mendukung upaya pemerintah untuk menghentikan penyebaran Covid-19, yang mana salah satunya adalah pemberlakuan social distancing," kata Alan.

Dia mengaku, pembiayaan kegiatan penyemprotan disinfektan berasal dari donasi para konsumen Alfamidi. Di mana uang receh kembalian saat berbelanja di Alfamidi, dikumpulkan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Semuanya berasal dari donasi konsumen Alfamidi yang dikelola oleh Lazismu. Jadi ini seperti dari masyarakat dan kembali lagi kepada masyarakat," tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!