Sekilas Info

KORBAN KEBAKARAN

Pengungsi Korban Kebakaran di Ongkoliong Batumerah Ambon Dibantu Mie Instan dan Beras

Foto: satumalukuID/Humas Polda Maluku Kepala Polda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Baharudin Djafar, memberikan bantuan kepada korban kebakaran di lokasi pengungsian Ongkoliong, Negeri Batumerah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin (30/3/2020).

satumalukuID- Kepala Polda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Baharudin Djafar yang didampingi Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Kombes Pol. Leo Surya Nugraha Simatupang, menyambangi ratusan warga korban kebakaran di lokasi pengungsian Ongkoliong, Negeri Batumerah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin (30/3/2020).

Kepada para pengungsi, orang nomor 1 Polri di Provinsi Maluku ini menyerahkan secara simbolik batuan yang berasal dari Polda Maluku dan Polresta Pulau Ambon. Total bantuan yang diberikan sebanyak 100 karton mie instan dan 600 kg beras.

Selain menyerahkan bantuan melalui posko korban kebakaran, Jenderal Bintang Dua Polri ini juga langsung berbicang dengan para korban kebakaran, yang tinggal di dalam tenda milik Kementerian Sosial maupun Polresta Pulau Ambon.

“Kami datang ke sini sekadar memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita, yang tertimpa musibah. Kita tahu bahwa Dandim Kapolresta dan unsur dari Pemerintah Kotamadya Ambon sudah bekerja sejak kemarin,” ungkap Baharudin kepada wartawan.

Baharudin mengaku, berbagai upaya penanggulangan terhadap korban kebakaran telah dilakukan sejak kemarin.

“Dan sekarang kita melihat massa tanggap daruratnya. Karena ini penting, maka kita hadirkan juga dinas kesehatan untuk melayani masyarakat,” terangnya.

Pada kesempatan itu, mantan Kapolda Sulawessi Barat ini mengaku saat ini pihaknya sedang melaksanakan operasi Aman Nusa II Siwalima dalam rangka penanganan Covid-19. Olehnya itu, masyarakat diharapkan untuk dapat mematuhi semua ketentuan yang telah diterapkan.

“Yang tentu kita tidak boleh terlalu banyak menghimpun, makanya di dalamnya itu dibatasi tidak boleh lebih dari 10 orang,” tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!