Sekilas Info

MENGATASI VIRUS CORONA

Antisipasi Covid-19, Barisan Kawan Ozan Semprot Disinfektan di kawasan Wara Batumerah Ambon

Foto: satumalukuID/Istimewa Barisan Kawan Ozan (BKO) melakukan aksi penyemprotan desinfektan di kawasan Wara, Desa Batumerah, Kota Ambon, Minggu (29/03/2020).

stumalukuID - Sebagai upaya mengantisipasi dan melawan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Ambon, Barisan Kawan Ozan (BKO) melakukan aksi penyemprotan desinfektan di Kawasan Wara, Desa Batumerah, Kota Ambon, Minggu (29/03/2020).

Komunitas anak muda ini, melakukan penyemprotan di rumah-rumah warga, masjid dan tempat-tempat umum, termasuk pada  kampus Universitas Darussalam Ambon yang ada di kawasan tersebut.

"Langkah ini semata-mata untuk mencegah virus corona di lingkungan tempat tinggal kami," ujar M. Fauzan Husni Alkatiri, salah satu pegiat BKO.

Dia mengaku kegiatan penyemprotan disinfektan Ini, hanya inisiatif mereka sendiri. Semata-mata untuk mencegah lingkungan sekitar dari penyebaran virus corona.

Untuk kemanusiaan dan kemaslahatan banyak orang, anggota DPRD Provinsi Maluku dari Partai Keadilan Sejahtera ini katakan, setiap orang punya tanggungjawab moril yang sama. Itu sebabnya dirinya berinisiatif melakukan langkah pencegahan di lingkungan sekitarnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!