Sekilas Info

MENGATASI VIRUS CORONA

Tim Satgas Covid-19 Akan Dibentuk Sampai ke Tingkat RT di Kota Ambon

satumalukuID/Tiara Salampessy Balai Kota Ambon

satumalukuID-  Satuan Gugus Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Maluku, terus berupaya untuk mengoptimalkan kinerja tim. Salah satunya membentuk tim Satgas Covid-19 hingga ke tingkat paling bawah yaitu Rukun Tetangga (RT).

Ketua Satgas Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang, menjelaskan, rencana perluasan kinerja tim tersebut dimaksudkan untuk mengoptimalkan percepatan pencegahan dan penanganan penyebaran di Kota Ambon.

"Kemarin kita sudah rapat dengan Pemerintah Kota (Ambon) agar gugus tugas ini sampai di RT," kata Kasrul kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon, Minggu (29/3/2020).

Pembentukan tim hingga ke tingkat RT, kata dia, dapat dilakukan dengan melibatkan atau memanfaatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kini bekerja dari rumah, baik Pemerintah Provinsi, maupun Kota Ambon.

"Jadi kita optimalkan mereka ini masuk di gugus tugas tingkat RT," kata dia.

Nantinya, lanjut Sekretaris Daerah Maluku ini, tim Satgas Covid-19 di tingkat RT tersebut, akan melaksanakan 3 hal yang menjadi tugas mereka.

"Yaitu selain pemantauan terhadap pelaku perjalanan atau orang dari luar daerah, juga melakukan sosialisasi dan edukasi," jelasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!