Sekilas Info

MENGATASI VIRUS CORONA

Satgas Covid-19 Maluku Usulkan Pemberlakuan Jam Malam di Kota Ambon

Foto: satumalukuID/Tiara Salampessy Salah satu sudut Kota Ambon.

satumalukuID- Hingga kini Provinsi Maluku, hanya ada satu kasus positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Lokasinya di Kota Ambon. Namun dengan alasan mencegah penyebarannya, Satgas Covid-19 Maluku telah mengusulkan kepada Pemerintah Kota Ambon untuk memberlakukan jam malam.

Hal ini disampaikan Ketua Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang kepada wartawan di kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon, Minggu (29/3/2020).

Dengan memberlakukan jam malam, maka diharapkan kepada warga untuk tidak keluar rumah. Jika keluar pun hanya diperbolehkan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Selain itu, tambah Sekretaris Daerah Maluku itu, usulan serupa juga terhadap tempat usaha seperti toko pun harus ditutup paling lambat jam 8 malam.

"Kemarin kita bahas dengan Kabag Pemerintahan. Kita sampaikan (pemberlakuan) jam malam, kemudian kita usulkan toko-toko itu tutup paling lambat jam 8 (malam). Nanti secara teknisnya dari Pemerintah Kota Ambon yang atur," terangnya.

Jika usulan itu diterapkan, Kasrul berharap Pemerintah Kota Ambon dapat melakukan sosialisasi kepada masyarakat terlebih dahulu.

"Supaya masyarakat tidak kaget nantinya. Artinya begitu toko tutup, kehidupan malam sudah tidak lagi. Orang bergerak di lingkungan masing-masing," tuturnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!