Sekilas Info

MENGATASI VIRUS CORONA

Satu Pasien Dalam Pengawasan Covid-19 yang Kabur dari Ruang Isolasi RSUD Cendrawasih Dobo Sudah Ditemukan

Foto: satumalukuId/freepik.com Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

satumalukuID- Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang sempat diisolasi di RSUD Cendrawasih, Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, kabur, Kamis (26/3/2020) malam. Tapi saat ini sudah ditemukan dan kembali diisolasi.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Kepulauan Aru, Erens Pieter Kalorbobir, mengaku satu PDP itu kabur melalui jendela ruangan isolasi.

Erens mengaku tidak mengetahui motif kaburnya seorang PDP itu. Sebelumnya, pendatang dari Makassar, Sulawessi Selatan ini tiba dengan KM. Tidar, Rabu (25/3/2020).

Di dermaga pelabuhan Dobo, Ibukota Kabupaten berjuluk Jargaria ini, Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kepulauan Aru sedang melakukan pemeriksaan kesehatan para penumpang yang turun.

Saat diperiksa, suhu tubuh PDP ini dalam kondisi panas. Pihak keluarga mengaku yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit asma.  Dari rekam medis dengan kondisi saat ini, tim medis akhirnya mengamankannya di ruang isolasi.

"Setelah diisolasi itu, yang bersangkutan pada Kamis malam kabur melalui jendela. Dan saat itu juga pihak rumah sakit dan aparat Polres Aru melakukan pencarian. PDP ini ditemukan dan dibawa kembali ke RSUD untuk diisolasi," kata dia Jumat (27/3/2020).

Erens juga membantah jika video yang beredar bahwa seorang lelaki tertidur di emperan jalan adalah PDP yang kabur tersebut.

"Itu tidak benar, karena yang bersangkutan sudah langsung ditemukan malam itu juga," tegasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!