Sekilas Info

Antisipasi Covid 19, MUI Maluku dan Kota Ambon Putuskan untuk Sementara Tak Ada Salat Jumat di Masjid

Foto: satumalukuID/Istimewa Ketua MUI Maluku Abdullah Latuapo membacakan maklumat, untuk sementara tidak dilaksanakan salat Jumat, di Kota Ambon, Jumat (27/3/2020).

satumalukuID - Menyikapi Keputusan Gubernur Maluku Nomor 148 tahun 2020, tentang Penetapan Status Tanggap darurat Bencana Non Alam Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Maluku, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Maluku dan MUI Kota Ambon memutuskan, mulai Jumat (27/3/2020), sementara tidak dilaksanakan salat Jumat di masjid-masjid yang ada, dan diganti dengan salat zuhur di rumah masing-masing.

Maklumat dari MUI Maluku dan Kota Ambon, yang dibacakan Ketua MUI Maluku Abdullah Latuapo, didampingi Imam Masjid Raya Alfatah Ambon Ustadz H.R.R. Hassanusi ini, dikeluarkan setelah adanya pertemuan bersama dengan melibatkan seluruh unsur pimpinan di daerah dan di Kota Ambon.

"Sedangkan untuk salat lima waktu juga dilaksanakan di rumah masing-masing, sampai ada pengumuman dari Pemerintah Provinsi Maluku, bahwa situasi sudah aman," ujar Abdullah di hadapan wartawan yang bertugas di Kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon, Jumat (27/3/2020).

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!