Sekilas Info

MENGATASI VIRUS CORONA

2.000 Unit APD Bantuan Satgas Covid 19 Nasional Dikirim Malam Ini ke Maluku

Foto: satumalukuID/Istimewa Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang.

satumalukuID- Provinsi Maluku akan segera mendapatkan 2.000 unit Alat Pelindung Diri (APD) untuk perawatan dan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Malam ini rencananya dikirim ke Maluku.

Ketua Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang, mengaku, 2.000 APD tersebut di luar dari yang telah dipesan sebelumnya sebanyak 400 buah.

"Kita juga sudah dapat bantuan 2.000 APD dari Gugus Tugas Nasional, dan diusahakan kirim malam ini dari Jakarta," kata Kasrul, yang juga adalah Sekretaris Daerah Maluku ini, i Ambon, Kamis (26/3/2020).

Ribuan APD kepada para dokter dan perawat pasien Covid-19 tersebut akan dibagikan sesuai dengan kebutuhan kepada 11 Kabupaten/Kota di Maluku.

Menyoal terkait 400 unit APD yang dipesan sebelumnya, Sekretaris Daerah Maluku ini mengaku hingga saat ini belum tiba. Ratusan APD itu dipesan Pemda Maluku melalui RSUD dr. Haulussy Ambon.

"Kalau 400 (APD) itu tersendiri (tidak termasuk bantuan 2000). Itu RSU yang pengadaan dengan memakai anggarannya (RSU) dan kita masih tunggu," jelasnya.

Selain menunggu 400 APD, sebanyak 1.000 buah alat tes Covid-19 atau Rapid Test, hingga hari ini juga masih ditunggu kedatangannya.

"Dengan adanya rapid test itu akan sangat membantu," pungkasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!