Sekilas Info

KECELAKAAN LAUT

Kakek Asal Perancis Selamat dari Maut, Sempat Tenggelam di Perairan Leihitu

satumalukuID- Kakek Alain Michel Claude, selamat dari maut. Kapal layarnya tenggelam di depan perairan Dusun Lai, Negeri Larike, Leihitu Barat (Leihibar), Kabupaten Maluku Tengah, Rabu malam (25/3/2020).

Lelaki 62 tahun ini selamat setelah berhasil menaiki sekoci. Dia tiba dengan selamat di pesisir pantai Dusun Lai dan langsung membakar sekocinya sendiri.

Kepala Basarnas Ambon, Muslimin, mengaku, informasi terkait peristiwa membahayakan nyawa manusia di laut ini, diterima dari Wakil Direktur Polairud Polda Maluku, Kamis (26/3/2020) pukul 13.46 WIT.

Warga negara asing ini mengalami kecelakaan laut tepat pada titik koordinat 3° 41'50.20" S-127° 55' 25.27" E, atau di perairan Dusun Lai, Desa Larike, Pulau Ambon.

"Setelah sampai di tepi pantai, orang asing (korban) itu langsung membakar sekoci miliknya," tambah Muslimin.

Setelah membakar sekoci, Kepala Puskesmas Negeri Larike dan sejumlah anggota Polsek Leihitu Barat datang menjemput korban.

Sempat dibawa ke posko BNPB Kecamatan Leihitu Barat yang berada di Bukit Cinta, Negeri Hattu, namun korban meminta petugas mengantarnya ke Penginapan Asri, di belakang Gereja Silo, Kota Ambon.

"Korban sudah diamankan oleh pihak yang berwenang," tandasnya.

Hingga kini, jejak warga negara asing itu dari mana dan hendak ke mana sampai bisa terjadi kecelakaan laut tersebut, belum diketahui.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!