Sekilas Info

Semua Aktivitas Tempat Hiburan Malam dan Bioskop di Kota Ternate Dihentikan Sementara

Foto: Abdul Fatah Binmas Polda Maluku Utara melakukan sosialisasi agar warga beraktivitas di rumah saja bersamaan dengan kebijakan pemberhentian sementara aktivitas hiburan malam dan bioskop di Kota Ternate, Maluku Utara.

satumalukuID - Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Maluku Utara (Malut) menutup seluruh aktivitas hiburan malam dan menghentikan sementara izin pemutaran film di bioskop XXI Jatiland mall, guna mengantisipasi mewabahnya virus COVID-19 di Ternate.

"Sejak 23-31 Maret 2020 seluruh aktivita hiburan malam, karaoke, tempat pijit, bioskop XX1 Jatiland Mall ditutup operasionalnyadan. Warkop diwajibkan sediakan hand sanitizer dan alat pendekteksi," kata Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman di Ternate, Selasa.

Selain itu, Pemkot Ternate juga juga berencana menutup seluruh tempat wisata, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang berada di tempat keramaian.

Wali Kota juga menginstruksikan kepada setiap Lurah, Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Bintara Pembina Desa (Babinsa) Se-Kota Ternate, untuk mengimbau kepada masyarakat harus taat kepada ketetapan pemerintah terkait dengan pencegahan COVID - 19.

Sebelumnya, menindaklanjuti hasil rapat dengan dengan Ketua Gugus penanganan COVID - 19 serta anggota gugus yakni, TNI/Polri, pihak Kesehatan, Dinas Kelautan dan Perikanan, dalam hasil rapat tersebut telah dilakukan pembagian tugas. Pembagian itu, pencegahannya di Bandara Babullah, dan di setiap pelabuhan yang ada di Ternate.

Menurut dia, pemerintah telah meliburkan siswa SD/SMP dan meliburkan Aparatur Sipil Negara (ASN), selain itu, pemerintah juga menghentikan sementara temapt hiburan malam, pante pijat, XXI. Hal ini dilakukan untuk memutuskan mata rantai virus corona ini. Kemudian, Pemerintah juga menyiapkan scanner di setiap bandara dan pelabuhan, guna mengantisipasi masuknya virus corona di Malut, khususnya Kota Ternate.

Sehingga, Wali Kota menginstruksikan kepada Lurah, Kamtibmas, dan Babinsa harus kerja sama agar menghimbau kepada masyarakat Kota Ternate di setiap kelurahan agat tidak boleh keluar ketika tidak penting.

"Kami harus melakukan pencegahan ini, karena kita tidak tahu bahwa disekitaran ada yang terjangkit virus tersebut, maka dengan himbauan ini masyarakat bisa berhati-hati, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Penulis: Abdul Fatah
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!