Sekilas Info

MENGATASI VIRUS CORONA

Atasi Virus Corona, 3 Perempuan Peduli Ambon Sumbang Paket Vitamin, Suplemen Kesehatan dan Masker Senilai Rp.50 Juta

satumalukuID - Corona Virus Disease 19 (Covid-19) yang kian mewabah dan menyebabkan banyak korban, mengundang kepedulian berbagai pihak untuk ikut membantu pemerintah, mengatasi penyebaran virus tersebut.

Kepedulian tersebut misalnya ditunjukkan oleh tiga (3) perempuan yang peduli pada Ambon, Maluku, antara lain Dwi Prihandini S. Psi. M. Si, Fitri Idham Azis S.K.M dan Firda Athira Azis.

Mereka bertiga mengirimkan paket vitamin, suplemen kesehatan dan alat pelindung diri berupa masker dengan total nilai sebesar Rp.50 juta rupiah, pada hari Minggu (23/3/2020), dan tiba hari ini, Rabu (25/3/2020), di Ambon.

Bantuan tersebut lantas diserahkan oleh Divisi Anak Clerry Cleffy Institute di Ambon yaitu Wendy Polhaupessy, kepada sejumlah pihak terkait.

Kepada satumalukuID, Dwi Prihandini menyebutkan, bahwa dukungan yang mereka berikan ini, dilakukan atas dasar rasa kemanusiaan terhadap kondisi merebaknya Covid-19 yang berdampak pada masyarakat di Kota Ambon.

"Untuk itu, bantuan kami prioritaskan bagi Orang Dengan HIV Aids (ODHA) dan Anak Dengan HIV Aids (ADHA), melalui Rumah Beta Maluku," tutur Dwi.

Selanjutnya, bantuan yang sama, lanjut Dwi, diberikan kepada kaum disabilitas di Ambon dan Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Provinsi Maluku, para lansia di Panti Ina Kaka Ambon dan kepada para pekerja kemanusiaan di daerah ini melalui Yayasan Peduli Inayana Maluku.

"Selain itu bantuan juga dialokasikan untuk para jurnalis peliput berita," ujar Dwi yang dikenal akrab dengan jurnalis di Kota Ambon ini.

Dukungan pribadi yang berasal dari ketiga perempuan yang mencintai Ambon (Maluku) ini, menurut Dwi, diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik.

Selain itu ketiga srikandi ini mengharapkan agar masyarakat tetap tenang, dan mengikuti anjuran pemerintah dengan sebaik-baiknya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!