Sekilas Info

Antisipasi Covid 19, Warga Sektor 2 Jemaat GPM Silo Ambon Semprot Disinfektan di Lingkungan Tempat Tinggal

Foto: Novi Pinontoan Warga Sektor 2 Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Silo Kota Ambon berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan atau cairan penangkal infeksi virus di lingkungan pelayanannya.

satumalukuID - Sebagai bentuk partisipasi masyarakat untuk mencegah menyebarnya wabah virus Corona atau Covid 19, Sektor 2 Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Silo Kota Ambon berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan atau cairan penangkal infeksi virus di lingkungan pelayanannya.

Penyemprotan dilakukan pada Rabu (25/3) sejak pukul 08.00 WIT di seluruh rumah warga jemaat Sektor 2 Silo di kawasan Urimesing, maupun sekolah, kantor, warung kopi, rumah makan, toko dan lainnya yang berlokasi dalam lingkungan setempat.

Aksi peduli tersebut merupakan program gereja Silo yang dikordinir oleh majelis jemaat Sektor 2, Hervino Parera dan Marviano P bersama beberapa pendamping pelayanan seperti Andre Parera, Ferdy Kastera, Angky Aipassa dan Detje Matulapelwa serta didukung remaja dan pemuda setempat.

"Kami datangi semua rumah dan fasilitas umum tanpa terkecuali yang berada di lingkungan pelayanan Sektor 2. Ini merupakan program gereja membantu pemerintah mengantisipasi wabah virus Corona," ungkap Andre Parera, yang menggunakan pengeras suara untuk pemberitahuan penyemprotan kepada warga.

Hervino menambahkan, cairan disinfektan tersebut didapat dari hasil donasi unit-unit pelayanan di Sektor 2 Silo dan partisipasi jemaat. Sedangkan alat semprot merupakan milik gereja Silo dan dipinjam dari warga.

Program penyemprotan disinfektan oleh pimpinan jemaat GPM Silo ini, mengingat gereja Silo dan wilayah pelayanannya berada di pusat kota Ambon yang rentan terhadap penyebaran virus Corona. Apalagi satu pasien pertama positif Corona di Kota Ambon adalah warga Bekasi Jawa Barat yang menginap di hotel Amaris yang berada di wilayah jemaat GPM Silo.

Aksi peduli ini pertama sudah dilaksanakan di Sektor 4, kemudian Sektor 2, akan berlanjut di Sektor 3 pada Kamis (26/3). (NP)

Salah satu warga Sektor 2 Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Silo Kota Ambon yang naik ke atas bangunan melakukan penyemprotan disinfektan.

Penulis: NP
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!