Sekilas Info

MANGATASI VIRUS CORONA

96 Orang Dalam Pemantauan dan 4 Pasien Dalam Pengawasan Coronavirus di Maluku

Foto: satumalukuId/freepik.com Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

satumalukuID- Hingga pukul 12.00 WIT hari ini Rabu (25/3/2020), jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Maluku, terus bertambah.

ODP naik menjadi 96 dari sehari sebelumnya hanya 76 orang. Sementara PDP bertambah 1 menjadi total 3 orang, dengan posisi 2 dirawat di RSUD dr. M. Haulussy, Kota Ambon dan 1 di Masohi, Kabupaten Maluku Tengah.

Juru bicara satuan tugas pencegahan dan penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dr. Meykal Pontoh, mengaku sampai saat ini di Maluku yang positif baru pasien 01. Warga asal Bekasi, Jawa Barat itu hingga kini masih dirawat di RSUD dr. M. Haulussy, Kudamati, Kota Ambon.

"Dari data yang masuk pukul 12.00 WIT tadi jumlah ODP 96, PDP 4 dan terkonfirmasi 1 orang," kata dokter Meykal yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan Maluku, sore tadi.

Meningkatnya ODP sesuai data yang diterima berasal dari Kota Ambon dan Tual serta Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan Maluku Tengah.

Kota Ambon kini 23 ODP. Sebelumnya hanya 14 orang. Maluku Tengah dari yang tidak ada kini menjadi 6 ODP. SBB dari 13 menjadi 16 ODP, dan Tual dari 2 ODP kini menjadi 4 orang.

Selain 4 daerah tersebut, wilayah lain masih tetap yakni Kabupaten Buru 14 ODP, Kepulauan Aru 6 ODP, Kepulauan Tanimbar 26 ODP dan SBT 1 ODP.

"Untuk PDP, peningkatan terjadi di Kota Ambon menjadi 3 PDP. Sehari sebelumnya hanya 2 PDP dan di Maluku Tengah tetap 1 PDP. Jadi PDP sampai hari ini menjadi 4 orang di Maluku," pungkasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!