Sekilas Info

MENGATASI VIRUS CORONA

Orang dari Luar Maluku Wajib Diisolasi Terkait Corona, Gubernur: Kalau Tidak Suka Kita Suruh Kembali

Foto: satumalukuID/Ian Toisutta Gubernur Maluku Murad Ismail memberika keterangan kepada wartawan usai teleconference dengan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin, di Kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon, Selasa (24/3/2020).

satumalukuID- Pemerintah Daerah Maluku semakin memperketat pintu masuk seperti bandara dan pelabuhan. Orang yang datang dari luar daerah, mulai Rabu (25/3/2020), wajib diisolasi selama 14 hari di tempat yang disediakan seperti Balai Diklat. yang ada

Usai teleconference dengan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maaruf Amin, di Kantor Gubernur Maluku, Selasa (24/3/2020), kepada wartawan Gubernur Maluku Murad Ismail mengaku, saat ini telah terjadi penurunan penumpang melalui jalur udara.

"Yang datang dan pasti orang Maluku, tapi tetap kita isolasi. Dan yang datang dari Jawa itu kita perkirakan 10 persen. Jadi begitu mereka datang kita isloasi mereka selama 14 hari, kalau mereka tidak suka ya kita suruh kembali," tegasnya.

Pihaknya, lanjut Murad, mengaku telah menyiapkan ruang isolasi beserta fasilitas tempat tidur di Balai Diklat.

"Kita sudah siapkan tempat tidur sekitar 1.000. Jadi setiap hari orang dari luar datang ke Maluku kita pasti isolasi dan orang Maluku sendiri di isolasi di rumah masing-masing," kata dia.

Murad mengaku, persoalan corona yang paling penting adalah menjaga jarak. Setiap individu diminta untuk menanamkan kedisiplinan pada diri sendiri.

"Kita harus disiplin dari diri sendiri. Kalau kita tidak disiplin berarti kita selesai. Saya ingatkan kepada kita semua, masalah ini tidak main-main," tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!