Sekilas Info

ANTISIPASI PANIC BUYING

Antisipasi Panic Buying Pasca Penetapan Kasus 01 Covid 19 di Ambon, Satgas Pangan Sidak Pasar

Foto: satumalukuID/Humas Polda Maluku Tim satgas pangan tampak melakukan sidak pada salah satu distributor bahan pokok di Kota Ambon.

satumaukuID- Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Maluku menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah pasar atau distributor yang ada di Kota Ambon. Sidak dipimpin langsung Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Maluku, Kombes Pol. Eko Santoso, Senin (23/3/2020).

Operasi sidak pasar sendiri dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya pembelian barang pangan secara berlebihan, atau adanya penimbunan stok akibat pembelian barang secara berlebihan dalam satu waktu (panic buying), pasca ditetapkannya pasien 01 Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Ambon, kemarin.

Kepada wartawan, Dirrekrimsus Polda Maluku, Eko Santoso, menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang. Warga juga diminta melakukan social distancing alias menjaga jarak antar manusia dengan menghindari pertemuan besar atau kerumunan

"Jadi kami berupaya berpatroli untuk mencegah terjadinya panic buying," ungkapnya.

Selain melakukan razia terhadap panic buying, yang dapat menaikan harga bahan kebutuhan pokok tersebut, sidak juga sekaligus mengecek stok pangan di Ambon.

"Kami mengimbau pengunjung mini market untuk tetap tenang dan tidak melakukan panic buying," himbaunya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!