Sekilas Info

PEMBLOKIRAN JALAN

Tiga Hari Diblokir, Jalan Lintas Kecamatan Huamual Akhirnya Dibuka

satumalukuID-- Jalan lintas Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat, akhirnya dibuka setelah sempat diblokir warga selama tiga hari sejak Kamis (19/3/2020).

Jalan yang diblokir berada di Dusun Hulung, Negeri Iha ini mulai dibuka pada Sabtu (21/3/2020) kemarin pukul 18.00 WIT, oleh seluruh komponen masyarakat di sana.

Pembukaan jalan terjadi setelah warga setempat menerima penjelasan terkait pemahaman hukum, baik oleh Pemerintah Negeri, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan tokoh masyarakat.

Serma Dul Hamid Puttuhena, Babinsa Negeri Iha, mengakui jalan lintas Huamual yang diblokir warga menggunakan batu dan semen telah dibongkar.

"Kita sama-sama membongkarnya, baik pemerintah negeri maupun tokoh pemuda dan masyarakat setempat," katanya.

Senada, Bhabinkamtibmas Negeri Iha, Brigpol M. Latupono, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama dan berkonstribusi aktif dalam menyelesaikan persoalan ini.

Dia meminta masyarakat agar lebih rasional dalam setiap tindakan. Sehingga apa yang dilakukan tidak sampai merugikan banyak pihak.

Jalan ini diblokir karena warga tidak terima adanya penahanan terhadap Mukadam Siauta oleh polisi.

Pria 60 tahun ini ditahan polisi setelah terjaring razia gabungan TNI/Polri Pos PAM Bambu Kuning di wilayah Gunung Hatu Tembaga. Dia kedapatan membawa material batu cinnabar.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!