Sekilas Info

ANTISIPASI VIRUS CORONA

Cegah Penyebaran Covid 19, Polres Kepulauan Aru Semprot Gereja dengan Cairan Disinfektan

Foto: satualukuID/Humas Polres Aru Aparat Polres Kepulauan Aru melakukan penyemprotan cairan disinfektan di gereja Sumber Kasih Marbali, Kecamatan Pulau-Pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru, Sabtu (21/3/2020).

satumalukuID- Untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), aparat Polres Kepulauan Aru, kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Kali ini berlangsung di gereja Sumber Kasih Marbali, Kecamatan Pulau-pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru, Sabtu (21/3/2020).

Selain penyemprotan, mereka juga gencar mensosialisasikan pola hidup sehat dalam upaya pencegahan Corona di seluruh tempat umum seperti sekolah, bandara, pelabuhan, maupun tempat-tempat ibadah (gereja dan masjid) dan lain sebagainya.

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dirangkaikan dengan bersih-bersih lingkungan, baik dalam gereja mau pun di luar tempat ibadah tersebut.

Dua rangkaian kegiatan bakti sosial itu melibatkan puluhan anggota Polres Kepulauan Aru, Polsek Pulau-Pulau Aru dan masyarakat setempat.

"Penyemprotan kali dilakukan di ruangan Kantor Gereja (Kunci Stori), mimbar, kursi-kursi, meja dan beberapa ruangan lainnya," kata Kapolres Kepulauan Aru AKBP. Eko Budiarto.

Mengantisipasi bahaya virus Corona, Eko meminta setiap anak buahnya untuk senantiasa melakukan sosialisasi tentang pencegahan virus mematikan tersebut.

Menurutnya, Dobo, Ibukota Kepulauan Aru, termasuk daerah rawan masuknya Covid 19. Ini dikarenakan banyaknya perusahan luar Maluku maupun kapal-kapal nelayan yang datang dari Pulau Jawa dan Kalimantan.

"Karena banyaknya kapal Tanjung Balai dan Muara Baru di Aru dan ini orang luar semua. Jadi tidak menutup kemungkinan para karyawan atau ABK kapal nelayan itu bisa membawa virus tersebut," katanya.

Olehnya itu, Eko menekankan kepada setiap anggota Polri di Aru dapat mengantisipasi dan melakukan pencegahan sedini mungkin.

"Jaga jarak serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan kita," pintanya.

Eko juga menghimbau masyarakat, khususnya warga Dobo agar tetap tenang dan tidak perlu resah.

"Jika kita selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri maupun lingkungan, rajin mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer, terutama jika di tempat umum menggunakan masker niscaya penyebaran Covid-19 bisa kita redam," katanya.

Dia juga menghimbau warga untuk senantiasa menjaga pola hidup sehat dengan cara berolahraga secara teratur, dan juga menjaga pola makan.

"Sehingga tubuh kita lebih dapat mengantisipasi segala macam virus yang ada," tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!