Sekilas Info

VIRUS CORONA

Hadapi Corona, Imam Masjid Raya Alfatah Ambon Imbau Umat Muslim Waspada dan Dekatkan Diri pada Allah

Foto: satumalukuID/Ian Toisutta Umat Muslim melaksanakan sholat Jumat di Masjid Raya Alfatah, Kota Ambon, Jumat (20/3/2020).

satumalukuID- Imam masjid raya Alfatah Ambon, Ustadz H. R. Hassanusi, menghimbau umat muslim untuk waspada terhadap wabah Corona Virus Dieses 2019 (Covid-19). Dia juga meminta umat agar senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

"Insya Allah tidak ada apa-apa di Ambon. Saya himbau umat agar waspada terhadap virus ini. Hati hati, jangan ceroboh. Jangan melakukan hal-hal yang dapat membuat kita terganggu," pinta Hassanusi usai sholat Jumat di masjid raya Alfatah, Kota Ambon, Jumat (20/3/2020).

Hassanusi juga meminta umat muslim di Kota Ambon agar mengikuti arahan Pemerintah, baik Daerah maupun Pusat dalam menghadapi musibah tersebut.

"Ikuti apa yang diarahkan oleh pemerintah, menteri agama. Supaya kita lebih terpelihara dan lebih terhindar. Di samping itu kita harus tetap dekat dengan Allah. Apapun persoalan ini cuman Allah lah yang menentukan segala galanya. Kita dekatkan diri dan memohon agar Allah mempelihara kita. Itu lebih baik dan harus diutamakan," ajak Hassanusi.

Menyoal terkait doa qunut yang dilaksanakan dalam sholat jumat hari ini, kata dia, dilakukan agar dapat dijauhkan dari segala marabahaya.

"Karena ini (doa qunut) sangat dianjurkan dalam islam kalau ada musibah, ada persoalan persoalan penting yang dihadapi umat bacalah doa qunut. Bukan saja di sholat Jumat tapi juga di sholat 5 waktu," kata dia.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!