Sekilas Info

VIRUS CORONA

Cegah dan Tangani COVID-19 Pemprov Maluku Siapkan Anggaran Sebesar Rp 3,5 Miliar

Foto: satumalukuID/Istimewa Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang.

satumalukuID- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku telah menyiapkan anggaran untuk melaksanakan pencegahan dan penanganan Corona Virus Dieses 2019 (Covid-19), sebesar Rp 3,5 miliar.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Kasrul Selang yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di Maluku.

Menurutnya, penyiapan anggaran untuk menghadapi penyebaran Covid-19 ini menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dia mengatakan, instruksi presiden kepada seluruh pejabat baik di tingkat kementerian maupun pemerintah daerah ini, untuk memangkas rencana belanja APBN maupun APBD yang bukan prioritas.

"Pemangkasan anggaran ini untuk memperbesar pemberian dana bantuan sosial kepada masyarakat di tengah merebaknya wabah Corona di Indonesia. Kemarin khususnya di klaster kesehatan, ada Rp 3,5 miliar untuk persiapan anggarannya," kata Kasrul kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon, Jumat (20/3/2020).

Dia mengungkapkan, penyiapan anggaran sebesar itu merupakan bagian dari antisipasi penyebaran COVID-19, yang telah berstatus sebagai bencana nasional.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!