Sekilas Info

KEBUTUHAN PANGAN

Kebutuhan Pokok Aman Hingga Beberapa Bulan, Sekda Maluku: Jangan Coba-Coba Ada Distributor yang Menimbun

satumalukuID/freepik.com Ilustrasi beras.

satumalukuID- Masyarakat saat ini mulai resah dengan kebutuhan pokok. Tapi Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang, menegaskan dan memastikan jika persediaan kebutuhan pokok dalam keadaan aman hingga beberapa bulan ke depan.

“Bahan pokok aman sampai beberapa bulan ke depan. Satgas Pangan dari Bareskrim sampai turun ke Kabupaten sudah standby. Jadi jangan coba-coba ada distributor yang menimbun, jangan ada orang orang yang beli dengan jumlah yang aneh aneh,” pintanya kepada wartawan di kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon, Kamis (19/3/2020).

Menurutnya, ada empat bahan pokok yang dibatasi pembeliannya di gerai-gerai modern untuk menjaga ketersediaan. Seperti Gula Pasir, Beras, Minyak Goreng dan Mie Instan. Bahkan, lanjut dia, untuk stok beras bisa bertahan hingga 5 bulan ke depan.

"Apalagi ada basudara yang merayakan Paskah, Puasa Ramadhan, jadi masyarakat tidak usah khawatir karena pemerintah sudah mengantisipasi itu, sehingga dipastikan ketersediaan bahan pokok bisa terpenuhi sampai Ramadhan," kata dia.

Menurutnya, selain ketersediaan stok kebutuhan pokok cukup hingga bulan Ramadan nanti, juga harganya tetap normal.

"Masyarakat jangan panik dengan adanya Corona. Kita sudah antisipasi," tandasnya.

Penulis: Ian Toisutta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!