Sekilas Info

TRANSPORTASI ONLINE

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Maluku, Sambut Baik Rencana Pengemudi Taxi Online Punya Badan Hukum

Foto: satumalukuID/Istimewa Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Maluku, Nasir Kilkoda.

satumaluku.ID - Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Maluku, Nasir Kilkoda menyambut baik rencana pendirian koperasi, yang akan menaungi para sopir taxi online di Maluku sebagai anggotanya.

"Kami sangat senang jika ada masyarakat yang ingin mendirikan koperasi, dan kami siap untuk membantu pembentukannya," ujar Nasir di Kota Ambon, Rabu (18/3/2020).

Dia berharap koperasi yang diberi nama Jasa Trans Armida Maluku ini, tidak seperti kebanyakan koperasi lainnya, yang setelah terbentuk kemudian tidak mampu mempertahankan eksistensinya sebagai koperasi.

Nasir menyampaikan, bahwa dia percaya koperasi tersebut akan eksis, dan semoga memberikan manfaat bagi anggota koperasi dan masyarakat banyak.

Sebelumnya, Ketua Koperasi Jasa Trans Armida Maluku, Azis Tunny, bersama sejumlah pengemudi transportasi online berinisiatif Koperasi dan UMKM Provinsi Maluku, dan menyatakan akan segera membentuk badan hukum dalam bentuk koperasi.

Selaku inisiator, Azis menilai pengemudi transportasi online di Maluku, sudah seharusnya diwadahi oleh koperasi. Pasalnya, konsep koperasi itu kekuatan basisnya berada pada anggota.

"Konsep koperasi basis kekuatannya berada pada anggota dan konsep koperasi mengedepankan ekonomi rakyat, jika perseroan terbatas, kekuatannya berada di permodalan dan hal tersebut merupakan profit oriented," tuturnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!