Sekilas Info

VIRUS CORONA

Meski Belum Ada Kasus Corona, Gubernur Maluku Minta Masyarakat Jangan Lengah

satumalukuID - Meskipun belum ditemukan kasus masyarakat Maluku yang positif terpapar Corona Virus Dieses 2019 (COVID-19), namun Gubernur Maluku Murad Ismail mengingatkan masyarakat agar tidak lengah menghadapi ancaman wabah virus ini

"Demi masyarakat Maluku, tak hentinya saya memohon dukungan dan kerjasama dari semua pihak, agar penanganan Covid-19 di Maluku dapat berhasil," pinta Murad kepada para undangan Rapat Koordinasi (Rakor) menghadapi dan mencegah pendemi virus Covid-19 masuk ke wilayah Maluku.

Sebagai langkah nyata, Pemprov Maluku, telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Maluku tentang Pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku.

Upaya edukasi juga sudah dilakukan melalui sosialisasi kepada masyarakat secara langsung, maupun melalui media.

"Kita juga telah melaksanakan assesment atau penilaian, untuk mengetahui secara pasti kapasitas sarana dan prasarana kesehatan di provinsi dan kabupaten kota," ungkap Murad.

Aksi nyata yang telah dilakukan, menurut mantan Kepala Korps Brimob Polri ini, adalah memperbanyak tempat pengawasan atau pengetesan Covid-19, dan memperbanyak tool kits untuk tes secara cepat.

"Termasuk memperbanyak tenaga medis dan melibatkan masyarakat secara aktif," ujar Murad.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!